Muhammad Tanziel Aziezi

Muhammad Tanziel Aziezi_600x480

Muhammad Tanziel Aziezi (Azhe) bergabung dengan LeIP pada tahun 2015. Saat ini ia terlibat dalam penelitian “Tipikor Court Monitoring” yang dilakukan LeIP, bekerja sama dengan Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (ELSAM) dan Asian Indonesia Justice Initiative (AIJI).

Azhe merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia tahun 2015, Program Kekhususan Hukum tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kejahatan. Semasa kuliahnya, ia aktif dalam organsasi yang bergerak di bidang kompetisi peradilan semu tingkat nasional, yaitu Law Student Association for Legal Practice (LaSale). Pengalamannya di LaSale membuatnya banyak terlibat kompetisi peradilan semu tingkat nasional, baik sebagai peserta, maupun sebagai pelatih, dan telah banyak mengukir prestasi, baik secara kelompok, maupun sebagai individu. Selain itu, ia juga mendirikan Badan Semi Otonom di FHUI yang bergerak di bidang seni bernama Law’s Art Performers (Lawper).

Semasa kuliahnya, Azhe juga pernah terlibat dalam beberapa penelitian, antara lain: penelitian dari Djokosoetono Research Center (DRC) berjudul “Konversi Pidana Denda Ke Pidana Kurungan Pengganti Dalam KUHP dan Penerapannya Dalam Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi” pada tahun 2011; dan Hibah Riset Madya Universitas Indonesia Tahun 2013 dengan judul “Pengaruh Nilai Mata Uang Dalam Perumusan Ketentuan Pidana Terhadap Sistem Pemidanaan: Implementasi Perma Nomor 02 Tahun 2012 Dalam Praktik Peradilan” pada tahun 2013.

Saat ini, peneliti yang masih aktif bermusik dan memiliki hobi fotografi ini, aktif menulis di blog miliknya, kanggurumalas.com ,mengelola sebuah akun untuk hasil-hasil fotografinya, azhe.portfoliobox.me dan mengelola sebuah laman musik, yaitu soundcloud.com/toddykings